Blast Marketing Indonesia

Blast Marketing Indonesia

Mengapa harus mengoptimasi email marketing kamu?

Sebelum itu kamu harus mengetahui  terlebh dahulu apa sih optimasi itu?

Blast Marketing Indonesia

Optimasi adalah proses yang muncul berbarengan dengan solusi berbasis eksperimen yang menghasilkan suatu tantangan baru. Tapi tahu gak sih ?

  1. Kalau 83% pemasara melakukan sedikit atau bahkan mereka tidak melakukan optimasi pada email marketing mereka.
  2. Database yang terus turun, statistic menunjukan rata-rata penurunan database rata-rata pada tahun kedua sebesar 37% dan tahun ketiga yang terus turun menjadi 28%, hal ini perlu di evaluasi.
  3. Unsubsrice dengan alasan terlalu banyak menerima email yang memiliki konten tidak relevan dengan mereka.

Blast Marketing Indonesia

Terus gimana caranya mengoptimasi email marketing dan langkah apa yang harus dilakukan untuk optimasi email marketing?

  1. Kamu harus membagi database kamu dan segmentasikan mereka.

Hal ini akan membantu kamu untuk mnentukan target leads yang tepat dan konten apa yang cocok untuk mereka baca.

  1. Kamu harus pintar mengidentifikasi peluang yang ada dalam funnel email marketing kamu. Kamu bisa analisis campaign atau konten seperti apa sih yang paling banyak disukai oleh para subscriber kamu dengan identifikasi open rate ataupun click rate.
  2. Eksperimen design konten kamu, siapa tau subscriber kamu jadi unsubscribe karena design konten kamu yang membosankan atau kurang enak dilihat. Jadi coba deh ganti design dan tata cara kamu menulis.
  3. Kamu harus bisa membuat prioritas dari eksperimen kamu contoh nya langah pertama kamu ingin fokus ke pergantian design yang baru dan segar, lalu baru mencoba segmentasi list.
  4. Evaluasi hasil eksperimen kamu untuk mengetahui hasilnya.

 

Follow Our Instagram : @emailmarketingid

Baca Artikel Lainya untuk nambah pengetahuan : email-marketing.id

meningkatkan sales dan customer loyalty

English Vers.articles

Why should you optimize your email marketing?
Before that you have to know what optimization is first.
Optimization is a process that appears together with an experiment-based solution that results in a new challenge. But you know what?
1. If 83% of the marketers do little or even do not optimize their email marketing.
2. The database continues to fall, statistics show the average decline in the database in the second year by 37% and the third year which continues to fall to 28%, this needs to be evaluated.
3. Unsubsrice by reason of receiving too many emails that have content not relevant to them.

Continue to do how to optimize email marketing and what steps should be taken to optimize email marketing?
1. You must divide your database and segment them.
This will help you to determine the right target leads and what content is suitable for them to read.
2. You must be smart at identifying opportunities that exist in your email marketing funnel. You can analyze which campaigns or content are the most preferred by your subscribers by identifying open rates or click rates.
3. Experiment with your content design, who knows that your subscriber will be unsubscribed because your content design is boring or unsightly. So try to change the design and procedure for your writing.
4. You should be able to prioritize your experiments, for example, first you want to focus on changing to a new and fresh design, then just trying to segment the list.
5. Evaluate your experimental results to find out the results.